Pertemuan
1 |
1.
Merupakan potensi yang dimiliki oleh seseorang
sebagai bawaan sejak lahir merupakan pengertian dari |
a.
Bakat |
b.
Potensi |
c.
Kekuasaan |
d.
Motivasi |
e.
Watak |
2.
Suatu sifat yang dapat timbul dari rasa bangga
diri yang berlebihan karena prestasi, setatus social, kecantikan, materi,
adalah sikap … |
a.
Suka marah |
b.
Iri |
c.
Ingkar janji |
d.
Sombong |
e.
Genit |
3.
Merupakan suatukarakteristik unik individu yang
membuatnya mampu atau tdk mampu melakukan suatu aktivitas dan tugas sec mudah
atau sulit dan sukses atau tdk pernah sukses merupakan salah satu pengertian |
a.
Minat |
b.
Bakat |
c.
Kepribadian |
d.
Refleksi diri |
e.
Kecerdasa
|
4.
Salah satu kecerdasan yang dimiliki oleh manusia
adalah .. |
a.
Kecerdasan berhitung |
b.
Kecerdasan
Memahami |
c.
Kecerdasan
Bahasa |
d.
Kecerdasan Linguistik |
e.
Kecerdasan Bicara |
5.
Mengembangkan kekuatan dan mengatasi kelemahan
diri sendiri dapat di lakukan .. |
a.
Meratapi diri |
b.
Instropeksi diri |
c.
Melihat kekuatan orang lain |
d.
Melihat kelemahan orang lain |
e.
Meniru orang lain |
|
Pertemuan 2. |
1.
Memperbaharui dan membantu atau membuat org lain
merasa senang merupakan sikap… |
a.
Sensitive |
b.
Loyal |
c.
Leader |
d.
Taker |
e.
Refreshing |
2.
Sikap periang dan dapat meyakinkan dirinya serta
org lain bahwa segala galanya akan beres merupakan sikap |
a.
Adaktable |
b.
Kopetitif |
c.
Optimistic |
d.
Sensitive |
e.
Obliging |
3.
Punya rasa humor yang cemerlang dan bisa membuat
cerita apa saja mjd peristiwa yang menyenangkan merupakan sikap.. |
a.
Kompetitif |
b.
Sensitive |
c.
Adaktable |
d.
Refreshing |
e.
Funny |
4.
Percaya diri dan yakin akan kemampuan dan
suksesnya sendiri merupakan sikap.. |
a.
Funny |
b.
Adaptable |
c.
Confident |
d.
Worrier |
e.
Sensitive |
5.
Sikap mudah menyesuaikan diri dan senang dalam
berbagai situasi merupakan sikap.. |
a.
Animated |
b.
Obliging |
c.
Mevore |
d.
Adaptable |
e.
Talker |
|
Pertemuan 3 |
1.
Suatu usaha sengaja dan terus-menerus tanpa henti
yang dilakukan dgn berbagai cara dan bentuk untuk membuat daya potensi diri
(jasmani/rohani) dpt terwujud secara baik dan optimal, yg menghantar
seseorang kpd taraf kedewasaans sesungguhnya disebut dengan… |
a.
Mengembangkan diri |
b.
Motivasi diri |
c.
Semangat diri |
d.
Keteguhan diri |
e.
Integritas diri |
2.
Yang termasuk kedalam cra mengembangkan diri
adalah |
a.
Berhenti
belajar dan berlaku acuh |
b.
Memiliki kelebihan materi |
c.
Memanfaatkan orang lain |
d.
Selalu melakukan kesalahan |
e.
Mengenal dan menerima diri |
3.
Salah satu factor yang dapat memupuk kekuatan dan
ketahanan mental menurut Paul G. Stolz adalah |
a.
Ability |
b.
Low profile |
c.
Mention |
d.
Power |
e.
Adversity Response Profile (ARP) |
4.
Yang termasuk hal-hal penting yang perlu
dikembangkan sebagai bentuk konkret pengembangan diri sendiri adalah |
a.
Persaingan |
b.
Penampilan yang menawan |
c.
Keyakinan pada orang lain |
d.
Kekuatan diri untuk mengalahkan orang lain |
e.
Motivasi diri |
5.
Penentuan utama untuk success menurut Paul G.
Stolz adalah |
a.
Adversity Question (AQ) |
b.
Quitters |
c.
Campers and Climbers |
d.
Adversity |
e.
– |
|
Pertemuan 4 |
1.
Salah satu hirarki kebutuhan menurut maslaw antara
lain |
a.
Sikap |
b.
Manipulasi |
c.
Imbalan |
d.
Aktualisasi diri |
e.
Emosi |
2.
Memotivasi diri melalui rasa percaya diri dpt
dilakukan dengan cara |
a.
Besikap sombong |
b.
Meremehkan org lain |
c.
Emosional |
d.
Rendah diri |
e.
Memperhatikan penampilan |
3.
Kekuatan atau daya dorong yang menggerakkan
sekaligus mengarahkan kehendak dan prilaku seseorang dan segala kekuatan
untuk mencapai tujuan yang diinginkannya yang muncul dari keinginan memiliki
kebutuhannya |
a.
Motivasi |
b.
Watak |
c.
Tempramen |
d.
Bakat |
e.
Potensi |
4.
Dalam jendela johari daerah yang diri sendiri tau
dan orang lain tau merupakan daerah.. |
a.
Daerah tersembunyi |
b.
Daerah terbuka |
c.
Daerah buta |
d.
Daerah tak sadar |
e.
Daerah abu-abu |
5.
Puncak tertinggi dari hirarki kebutuhan maunisa
menurut Maslow adalah.. |
a.
Phisiologi |
b.
Rasa memiliki |
c.
Keamanan dan keselamatan |
d.
Aktualisasi diri |
e.
Penghargaaan |
f.
|
Pertemuan 5 |
1.
Bentuk perkawinan dimana suami emiliki isti lebih
dari satu adalah |
a.
Monogamy |
b.
Poligini |
c.
Polyandry |
d.
Poligami |
e.
Heterogami |
2.
Perkawinan yang terjadi antara orang dengan suku,
golongan, ras, agama yang sama (kawin dalam golongan sendiri) adalah jenis
perkawainan |
a.
Perkawinan heterogami |
b.
Perkawinan eksogami |
c.
Perkawinan homogami |
d.
Perkawinan endogamy |
e.
Perkawinan heterogen |
3.
Perkwinan yang terjadi antara orang yang berlaina
suku golongan ras agama (kawin diluar kelompok sendiri) adalah jenis
perkawinan |
a.
Perkawinan Endogamy |
b.
Perkawinan Eksogamo |
c.
Perkawinan homogami |
d.
Perkawinan poligami |
e.
Perkawinan hetrogami |
4.
Perkawinan antara orang berlainan lapisan social
adalah perkawinan |
a.
Perkawinan Endogamy |
b.
Perkawinan Eksogamo |
c.
Perkawinan homogami |
d.
Perkawinan poligami |
e.
Perkawinan hetrogami |
5.
Bentuk perkawinan dimana istri memiliki suami
lebih dari satu orang adalah |
a.
Monogamy |
b.
Poligini |
c.
Polyandry |
d.
Poligami |
e.
Heterogami |
|
Pertemuan 6 |
1.
Komunikasi dalam bahasa latin berarti |
a.
Comminatio |
b.
Commican |
c.
Communicar |
d.
Communa |
e.
Common |
2.
Social dalam bahasa latin bererti |
a.
Socius |
b.
Social |
c.
Sosial |
d.
Sociale |
e.
Socios |
3.
Senang menakhlukkan lawan dengan cara memeksa
menerima solusi konflik yang ia sodorkan merupakan cara mengelola konflik
dengan gaya |
a.
Gaya burung
hantu |
b.
Gaya kura-kura |
c.
Gaya kancil |
d.
Gaya rubah |
e.
Gaya ikan hiu |
4.
Gaya ini berkeyakinan bahwa konflik harus
dihindari demi kerukunan merupakan cara mengelola konflik dengan gaya.. |
a.
Gaya burung hantu |
b.
Gaya kura-kura |
c.
Gaya kancil |
d.
Gaya rubah |
e.
Gaya ikan hiu |
5.
Kaitan nilai dan norma adalah |
a.
Norma sbg hokum |
b.
Norma sbg moral |
c.
Norma sbg pelindung nilai |
d.
Norma sbg sopan santun |
e.
Norma sbg norma |
|