Thursday, March 15, 2012

Akuntansi Menengah dan Praktik Semester 2

STI kode dosen untuk matakuliah Akuntansi Menengah dan Praktik yang artinya Saridawati, SE. 
bisa dipanggil Ibu Ida, pertemuan awal dosen ini langsung perkenalan sambil cerita macem2 panjang dan lebar dan tinggi. tentang riwayat hidup, pengalaman pendidikan, bisnis, kerjaan dan lain-lain. tapi ga ada yang ngantuk cuz ceritanya cukup inspiratip. perkuliahan dumulai pukul 18.30 toleransi kehadiran 30 minutes.
dosen ini cukup bawa suasana agak tegang dan banyak seriusnya dibandingkan dosen yang lain, tapi temen-temen tetep ngeluarin jurus bahasa nyeletuk, ngoceh n kalmat kalimat lucu, meski bawaan dosen serius, dari wajah beliau sudah keliatan tampang2 akuntan dan dipenuhi angka2 akuntansi (hehe.. damai buk..), tu ga masalah karena sebagai dosen pasti menyadari posisi kita sbge mahasiswa ga jamannya takut sama pengajar. intinya nanti akan bawa dampak positif bagi kita jurusan komputer akuntansi, dosen yg profesional dalam bidangnya. 
sebelum bahas materi pertemuan 1 kita ditanya-tanya dulu tentang dasar akuntansi semester1 lalu, untung gw bisa jawab pas ditanya, (sebutkan macam2 laporan keuangan, itu sih gampang..hehe). ditanya satu per satu sambil cerita2 lagi tetang pengalaman beliau mengajar.
memang seharusnya kita memerlukan dosen akuntansi yang agak killer yang ga terlalu nyantai.. jadi ada motifasi dan ledakan untuk lebih semangat , krn memang dengan dosen semester 1 kita cukup nyante tugas ga dikerjakan jg gamasalah.
sebelum pulang dikasih tugas membuat kamus akuntansi dengan masing-masing kelompok 6 anak. dikumpulkan sebelum UTS.
mungkin nantinya akan banyak tugas-tugas gitu dari dosen ini, ukelah apapun tugasnya.. kita siap. ente jual kite beli beli.. haha. soksemangat.com
ya kurang lebih begitu dosen akuntansi baru di semester 2, dosen dengan karakter dan cara mengajar beda-beda dengan khas masing-masing. 
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment