| Pertemuan
1 |
| 1.
Merupakan potensi yang dimiliki oleh seseorang
sebagai bawaan sejak lahir merupakan pengertian dari |
| a.
Bakat |
| b.
Potensi |
| c.
Kekuasaan |
| d.
Motivasi |
| e.
Watak |
| 2.
Suatu sifat yang dapat timbul dari rasa bangga
diri yang berlebihan karena prestasi, setatus social, kecantikan, materi,
adalah sikap … |
| a.
Suka marah |
| b.
Iri |
| c.
Ingkar janji |
| d.
Sombong |
| e.
Genit |
| 3.
Merupakan suatukarakteristik unik individu yang
membuatnya mampu atau tdk mampu melakukan suatu aktivitas dan tugas sec mudah
atau sulit dan sukses atau tdk pernah sukses merupakan salah satu pengertian |
| a.
Minat |
| b.
Bakat |
| c.
Kepribadian |
| d.
Refleksi diri |
e.
Kecerdasa
|
| 4.
Salah satu kecerdasan yang dimiliki oleh manusia
adalah .. |
| a.
Kecerdasan berhitung |
| b.
Kecerdasan
Memahami |
| c.
Kecerdasan
Bahasa |
| d.
Kecerdasan Linguistik |
| e.
Kecerdasan Bicara |
| 5.
Mengembangkan kekuatan dan mengatasi kelemahan
diri sendiri dapat di lakukan .. |
| a.
Meratapi diri |
| b.
Instropeksi diri |
| c.
Melihat kekuatan orang lain |
| d.
Melihat kelemahan orang lain |
| e.
Meniru orang lain |
|
| Pertemuan 2. |
| 1.
Memperbaharui dan membantu atau membuat org lain
merasa senang merupakan sikap… |
| a.
Sensitive |
| b.
Loyal |
| c.
Leader |
| d.
Taker |
| e.
Refreshing |
| 2.
Sikap periang dan dapat meyakinkan dirinya serta
org lain bahwa segala galanya akan beres merupakan sikap |
| a.
Adaktable |
| b.
Kopetitif |
| c.
Optimistic |
| d.
Sensitive |
| e.
Obliging |
| 3.
Punya rasa humor yang cemerlang dan bisa membuat
cerita apa saja mjd peristiwa yang menyenangkan merupakan sikap.. |
| a.
Kompetitif |
| b.
Sensitive |
| c.
Adaktable |
| d.
Refreshing |
| e.
Funny |
| 4.
Percaya diri dan yakin akan kemampuan dan
suksesnya sendiri merupakan sikap.. |
| a.
Funny |
| b.
Adaptable |
| c.
Confident |
| d.
Worrier |
| e.
Sensitive |
| 5.
Sikap mudah menyesuaikan diri dan senang dalam
berbagai situasi merupakan sikap.. |
| a.
Animated |
| b.
Obliging |
| c.
Mevore |
| d.
Adaptable |
| e.
Talker |
|
| Pertemuan 3 |
| 1.
Suatu usaha sengaja dan terus-menerus tanpa henti
yang dilakukan dgn berbagai cara dan bentuk untuk membuat daya potensi diri
(jasmani/rohani) dpt terwujud secara baik dan optimal, yg menghantar
seseorang kpd taraf kedewasaans sesungguhnya disebut dengan… |
| a.
Mengembangkan diri |
| b.
Motivasi diri |
| c.
Semangat diri |
| d.
Keteguhan diri |
| e.
Integritas diri |
| 2.
Yang termasuk kedalam cra mengembangkan diri
adalah |
| a.
Berhenti
belajar dan berlaku acuh |
| b.
Memiliki kelebihan materi |
| c.
Memanfaatkan orang lain |
| d.
Selalu melakukan kesalahan |
| e.
Mengenal dan menerima diri |
| 3.
Salah satu factor yang dapat memupuk kekuatan dan
ketahanan mental menurut Paul G. Stolz adalah |
| a.
Ability |
| b.
Low profile |
| c.
Mention |
| d.
Power |
| e.
Adversity Response Profile (ARP) |
| 4.
Yang termasuk hal-hal penting yang perlu
dikembangkan sebagai bentuk konkret pengembangan diri sendiri adalah |
| a.
Persaingan |
| b.
Penampilan yang menawan |
| c.
Keyakinan pada orang lain |
| d.
Kekuatan diri untuk mengalahkan orang lain |
| e.
Motivasi diri |
| 5.
Penentuan utama untuk success menurut Paul G.
Stolz adalah |
| a.
Adversity Question (AQ) |
| b.
Quitters |
| c.
Campers and Climbers |
| d.
Adversity |
| e.
– |
|
| Pertemuan 4 |
| 1.
Salah satu hirarki kebutuhan menurut maslaw antara
lain |
| a.
Sikap |
| b.
Manipulasi |
| c.
Imbalan |
| d.
Aktualisasi diri |
| e.
Emosi |
| 2.
Memotivasi diri melalui rasa percaya diri dpt
dilakukan dengan cara |
| a.
Besikap sombong |
| b.
Meremehkan org lain |
| c.
Emosional |
| d.
Rendah diri |
| e.
Memperhatikan penampilan |
| 3.
Kekuatan atau daya dorong yang menggerakkan
sekaligus mengarahkan kehendak dan prilaku seseorang dan segala kekuatan
untuk mencapai tujuan yang diinginkannya yang muncul dari keinginan memiliki
kebutuhannya |
| a.
Motivasi |
| b.
Watak |
| c.
Tempramen |
| d.
Bakat |
| e.
Potensi |
| 4.
Dalam jendela johari daerah yang diri sendiri tau
dan orang lain tau merupakan daerah.. |
| a.
Daerah tersembunyi |
| b.
Daerah terbuka |
| c.
Daerah buta |
| d.
Daerah tak sadar |
| e.
Daerah abu-abu |
| 5.
Puncak tertinggi dari hirarki kebutuhan maunisa
menurut Maslow adalah.. |
| a.
Phisiologi |
| b.
Rasa memiliki |
| c.
Keamanan dan keselamatan |
| d.
Aktualisasi diri |
| e.
Penghargaaan |
| f.
|
| Pertemuan 5 |
| 1.
Bentuk perkawinan dimana suami emiliki isti lebih
dari satu adalah |
| a.
Monogamy |
| b.
Poligini |
| c.
Polyandry |
| d.
Poligami |
| e.
Heterogami |
| 2.
Perkawinan yang terjadi antara orang dengan suku,
golongan, ras, agama yang sama (kawin dalam golongan sendiri) adalah jenis
perkawainan |
| a.
Perkawinan heterogami |
| b.
Perkawinan eksogami |
| c.
Perkawinan homogami |
| d.
Perkawinan endogamy |
| e.
Perkawinan heterogen |
| 3.
Perkwinan yang terjadi antara orang yang berlaina
suku golongan ras agama (kawin diluar kelompok sendiri) adalah jenis
perkawinan |
| a.
Perkawinan Endogamy |
| b.
Perkawinan Eksogamo |
| c.
Perkawinan homogami |
| d.
Perkawinan poligami |
| e.
Perkawinan hetrogami |
| 4.
Perkawinan antara orang berlainan lapisan social
adalah perkawinan |
| a.
Perkawinan Endogamy |
| b.
Perkawinan Eksogamo |
| c.
Perkawinan homogami |
| d.
Perkawinan poligami |
| e.
Perkawinan hetrogami |
| 5.
Bentuk perkawinan dimana istri memiliki suami
lebih dari satu orang adalah |
| a.
Monogamy |
| b.
Poligini |
| c.
Polyandry |
| d.
Poligami |
| e.
Heterogami |
|
| Pertemuan 6 |
| 1.
Komunikasi dalam bahasa latin berarti |
| a.
Comminatio |
| b.
Commican |
| c.
Communicar |
| d.
Communa |
| e.
Common |
| 2.
Social dalam bahasa latin bererti |
| a.
Socius |
| b.
Social |
| c.
Sosial |
| d.
Sociale |
| e.
Socios |
| 3.
Senang menakhlukkan lawan dengan cara memeksa
menerima solusi konflik yang ia sodorkan merupakan cara mengelola konflik
dengan gaya |
| a.
Gaya burung
hantu |
| b.
Gaya kura-kura |
| c.
Gaya kancil |
| d.
Gaya rubah |
| e.
Gaya ikan hiu |
| 4.
Gaya ini berkeyakinan bahwa konflik harus
dihindari demi kerukunan merupakan cara mengelola konflik dengan gaya.. |
| a.
Gaya burung hantu |
| b.
Gaya kura-kura |
| c.
Gaya kancil |
| d.
Gaya rubah |
| e.
Gaya ikan hiu |
| 5.
Kaitan nilai dan norma adalah |
| a.
Norma sbg hokum |
| b.
Norma sbg moral |
| c.
Norma sbg pelindung nilai |
| d.
Norma sbg sopan santun |
| e.
Norma sbg norma |
|