Monday, December 26, 2011

TENSES

tenses adalah bentuk waktu yg digunakan dalam berbahasa dengan bahasa inggris.
jadi dalam berbahasa penggunaan waktu sekarang akan atau nanti itu diatur, kata kerja yg digunakan jg berbeda atau berubah2..wahh ribet amet yah orang inggris..

TENSES yg digunakan itu jumlahnya ada 16 mungkin bisa lebih, yg lebih dikenal dengan sebutan 16 TENSES. nahh.. ini salah satunya penyakit bila saya ingin belajar bahasa inggris, dah ditakut2 in krn Tenses, jadi kesannya inggris keliatan sulit. aneh juga dari SD sudah ada pelajaran inggris, SMP, SMA yaampun kok sampe jadi mahasiswa hasilnya 0, lum bisa komunikasi english sec aktif.

saya pernah baca artikel di sebuah situs belajar bahasa inggris online, n menemukan kalimat bahwa katanya belajar bahasa inggris itu mudah dan gaperlu terlalu patuh sama yg namanya tenses karena nanti secara otomatis itu kan mengikuti, jadi yg penting pede n speak2 praktek gitu, cuz kalo gini terus kita bakalan takut salah ngomong bhs inggris.
karena bhs inggris tu bahasa yg aneh dan nyeleneh atau bahasa semau gue! hehe.. bner jg kan karena bahasa adalah skill bahasa inggris adalah alat komunikasi, jd intinya kalo gue ngomong in english language n loe-nya paham beres kan!.(loe gue end!) haha. jadi tidak ada istilah salah dalam berbahasa. mungkin adalah tepatnya istilah antara lazim dan tidak lazim.

coba kita perhatikan liric lagu the beatles berikut
"She's got a ticket to ride,
She's got a ticket to ride,
She's got a ticket to ride,
But she don't care."

Lho gmn tuh kalimat yg saya cetak tebal, pasti semua berteriak salahhh..!! krn yg bener adalah "but she doesn't care" terus loe mau apa, mau protes?? terus the beatles perlu belajar gramer?? yahh tu lah bahasa yg aneh, bahasa semau gue kan.. ada lagi "They know I, I love she too, dll.

kembali lagi ke 16 TENSES, itu adalah:

a. Simple Present tense
b. Present Continuos
c. Present Perfect tense
d. Present Perfect Continues

PAST TENSES
a. Simple Past tense
b. Past Continuos tense
c. Past Perfect tense
d. Past Perfect Continuos tense

a. Simple Future tense
b. Future Continuos tense
c. Future Perfect tense
d. Future Perfect Continuos tense

PAST FUTURE TENSES
a. Past Future tense
b. Past Future tense
c. Past Future Perfect tense
d. Past Future Perfect Continuos tense
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment